Mahasiswa Tampilkan Sate Pisang dalam Ajang Parade Cinta Tanah Air




Karya mahasiswa sate pisang (kulinary) ditampilkan dalam ajang Parade Cinta Tanah Air (PCTA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahahan RI. Sate pisang merupakan karya Rochmah Insani (Mahasiswa Prodi Kewirausahaan) dan Bella Setia Ningrum (Mahasiswa Prodi Ilmu Hukum) Universitas Widya Mataram (UWM) yang keduanya menjadi peserta dalam PCTA pada Rabu (25/7/2019) di Biro Umum Setda DIY.

Bella menyebutkan bahwa PCTA diikuti 27 Tim dari berbagai Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta di DIY. Karya-karya para mahasiswa peserta sangat beragam dari aplikasi, tas, kuliner, sampai inovasi alat atau teknologi.

“Parade ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda menjadi pengusaha yang kreatif dengan rasa cinta tanah air sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” terang Bella.

Sementara Sani mengatakan UWM menampilkan karya sate pisang yang diberi nama Pisvomaltine atau Pisang Ovomaltine. Harapannya dapat membuka booth pisvomaltine di tempat strategis.

“Mengikuti kegiatan PCTA ini sangat termotivasi karena mendapatkan banyak ilmu pengetahuan baru dibidang usaha, khususnya bagi saya sebagai mahasiswi fakultas hukum yang masih minim pengetahuan di bidang tersebut. Juga semakin membuka pikiran dengan melihat dan ikut belajar mengenai inovasi karya-karya yang ditampilkan,” kata Bella.

©HumasWidyaMataram